Cuaca

Gelar Patroli, Polairud Polres Halmahera Utara Imbau Masyarakat Waspada Beraktivitas di Laut

Kasat Polairud, Iptu Thoha Alhadar, saat laksanakan patroli || Foto: Agus

Ternate, Hpost - Polres Halmahera Utara, Maluku Utara melalui Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) melaksanakan patroli di sekitar Perairan Tobelo, Senin 17 Januari 2022.

Kasat Polairud Iptu, Thoha Alhadar, mengatakan, patroli tersebut sekaligus mengimbau agar masyarakat yang beraktivitas di perairan untuk tetap mengutamakan keselamatan.

Dalam giat patroli ini, Sat Polairud juga lakukan pemeriksaan kapal ikan KM Marimou 23 GT, yang dinahkodai Capt Jamal Dil, serta 16 anak buah kapalnya.

"Operasi ini tidak ditemukan pelanggaran atau pun pidana dalam pemeriksaan kapal, seluruh kru kapal juga dalam kondisi baik dan sehat," ungkapnya.

Baca:

BUMdes Moreala di Halmahera Tengah Siap Produksi Tepung Sagu Saat Musim Hujan

Muat 9 Penumpang, KM Imanuel 14 Mati Mesin di Perairan Batang Dua

Kelurahan Kulaba, Ternate Resmi Dilaunching Jadi Kampung Durian 

Ia meminta masyarakat tetap hati-hati melakukan aktivitas di laut karena cuaca yang cukup buruk, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Jika ada yang mencurigakan dalam aktivitas kapal di sekitar perairan laut, kami juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memberikan informasi, sehingga hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas dapat secepatnya dicegah," pungkasnya.

Penulis: Agus
Editor: RHH

Baca Juga