Perkara

TKA China di Halmahera Selatan Diterkam Buaya

Korban saat mendapat perawatan di Rumah Sakit || Foto Istimewa

HALSEL, Hpost - Tenaga kerja asing (TKA) asal Cina di PT. Wanatiara Persada Site Houl Sagu Desa Kawasi, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan diterkam buaya saat ingin mandi di kolam renang dekat pantai. Kejadian naas ini diketahui terjadi pada Jumat, 4 Februari 2022 kemarin.

Informasi yang dihimpun, awalnya korban atas nama Liu Zhi Peng bersama empat orang temannya hendak mandi sekitar pukul 08.10 WIT. Korban lantas diterkam buaya tidak jauh dari lokasi pemandian.

Korban hendak berteriak minta tolong langsung dibantu oleh La Dahlan, seorang penjaga laut di Desa Kawasi.

Atas peristiwa tersebut, korban diketahui mengalami luka gigit pada bagian belakang leher, telinga dan bahu.

Korban sempat mendapatkan perawatan medis usai dilarikan ke klinik perusahan pada pukul 10.39 Wit kemudian dirujuk ke RSUD Labuha menggunakan speed boat.

Kapolsek Pulau Obi, Ipda Rinaldi Anwar S.Tr.K, saat dikonfirmasi awak media, membenarkan peristiwa tersebut.

Rinaldi menyebutkan, pihaknya telah mendapatkan laporan terkait dengan peristiwa yang menimpa salah satu TKA asal Cina di PT. Wanatiara Persada.

"Kita telah menerima laporan atas kejadian yang menimpah salah satu TKA asal cina dan merupakan karyawan PT. Wanatiara Persada," ujar Kapolsek, Sabtu 05 Februari 2022.

Ia bilang, hingga saat ini pihaknya masih melakukan monitoring atas peristiwa naas tersebut.

"Kami hingga saat ini masih melakukan monitor atas peristiwa naas yang terjadi, laporan yang kami terima korban saat ini telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Labuha untuk mendapatkan penanganan medis," pungkasnya.

Penulis: TS
Editor: RHH

Baca Juga