Transportasi

Tingkatkan Layanan Penerbangan, Pemda Kepulauan Sula Kembali Teken MoU dengan Trigana Air

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dalam penandatangan nota kerja sama dengan pihak Trigana Air di Jakarta || Foto: Istimewa

Jakarta, Hpost - Pemda Kabupaten Kepulauan Sula, Malulu Utara, kembali menandatangani nota kesepakatan kerja sama dengan Trigana Air di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, pada Selasa 01 Maret 2022.

Mewakili Pemerintah Daerah dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, menyampaikan kerja sama tersebut guna meningkatkan pelayanan maskapai penerbangan terhadap masyarakat.

Sementara itu, pihak Trigana Air diwakili Erwin Asmar Wk, yang merupakan Dirut Trigana Air dan Tatang Surya, Manager Service dan Development.

"Kita berharap maskapai penerbangan Trigana Air bisa memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga mempermudah dalam melakukan perjalanan apalagi kondisi laut yang tidak bersahabat," ujar Ningsi, yang didampingi Kadis Perhubungan Kepsul.

Baca Lagi:



Bupati perempuan pertama di Maluku Utara itu, juga meminta semua stakeholder khususnya pengusaha, pelaku ekonomi, dapat memanfaatkan transportasi udara ini dengan baik. Hal itu, guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Penandatangan MOU dalam pemberian subsidi pesawat ini sebagai wujud kepedulian pemda kepada masyarakat menuju Sula Bahagia khususnya di bidang transportasi," tandasnya.

Melalui maskapai penerbangan, Ningsi berharap sektor ekonomi masyarakat bisa meningkat dengan cepat, dan transportasi menjadi kunci utama dalam membuka akses masuk-keluar daerah.

Selain maskapai penerbangan, keberhasilan Bupati Kepulauan Sula mulai nampak dengan masuknya kapal Tol Laut muatan kontainer di Sula melalui bantuan Kemendes PDTT dan Dirjenhublaut Kementerian Perhubungan RI.

Penulis: Hartati Panigfat
Editor: RHH

Baca Juga