Kecelakaan

Sempat Hilang, Pemuda yang Mendaki Gunung Dukono Ditemukan Selamat

Tim Sar Gabungan saat bersama korban di hutan || Foto: Tim Sar

Ternate, Hpost – Edi Morfindolu, warga asal Desa Pitu, Halmahera Utara, Maluku Utara, yang sempat dilaporkan hilang dalam pendakian Gunung Dukono, akhirnya ditemukan selamat. Edi ditemukan oleh Tim Sar sekitar pukul 18.45 WIT, di Puncak Dukono.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, menjelaskan, pukul 15.50 WIT Tim SAR Gabungan tiba di pintu pendakian Gunung Dukono dan melaksanakan pencarian.

"Setelah beberapa jam melakukan pencarian, pada pukul 18.45 WIT, korban akhirnya ditemukan oleh Tim Sar gabungan di posisi koordinat ± 5,41 KM arah utara LKP dalam keadaan lemas dan mengalami dehidrasi," ungkap Arafah.

Baca Lagi:


Pemuda di Halmahera Utara Dilaporkan Hilang saat Mendaki Gunung Dukono


Isap Lem, Puluhan Remaja di Ternate Ketahuan Sewa 2 Kamar Hotel


Keluarga Korban Kasus Pengeroyokan Berujung Maut di Ternate Adang Mobil Tahanan

Arafah bilang, Tim Sar Gabungan kemudian memberikan pertolongan kepada korban. Korban lantas dievakuasi ke kediamannya di Desa Pitu, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara.

"Pukul 19.25 WIT, Tim Sar Gabungan tiba di kediaman korban dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga dalam keadaan selamat," pungkasnya.

Operasi pencarian kemudian ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Penulis: Tim JMG
Editor: RHH

Baca Juga