Nasional

Salim Taib Bilang NU Maluku Utara Butuh Energi Baru

Ternate, Hpost Konferensi Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Maluku Utara, segera dilaksanakan di Asrama Haji Ternate, 28 Mei 2022.

Konferensi ini dihelat dengan mengusung tema "Memperteguh Nilai-nilai Aswaja, Mengokohkan Komitmen Kebangsaan dan Pemberdayaan Ummat".

Saat ini, berbagai kandidat mulai mendeklarasikan diri guna memperubutkan kursi Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Maluku Utara.

Salim Taib, Wasekjen Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor menilai, NU Maluku Utara dipimpin oleh seorang yang memiliki gagasan yang brilian.

Dalam hal itu, Salim menjagokan Mukhtar Adam yang juga merupakan akademisi Unkhair Ternate dan pakar ekonomi di Maluku Utara.

Baca:

Lima Laskar Rempah Maluku Utara Siap Berlayar Jelajahi Jalur Rempah Ternate


Samar Ishak Terpilih Ketua KNPI, Kepemudaan Ternate Butuh Kolaborasi


Ekonomi Maluku Utara Tumbuh 23,63 Persen Triwulan Pertama 2022

"Saya sangat tertarik dengan gagasan beliau," kata Salim, Rabu 25 Mei 2022.

Salim menambahkan, dirinya tidak menilai kandidat lain minim gagasan. "Tetapi yang ingin saya tegaskan semua Kader Nahdlatul Ulama adalah terbaik dan layak, tapi lebih layak adalah Dr. Mukhtar A. Adam," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa NU Maluku Utara membutuhkan energi baru untuk menggerakkan roda organisasi. Model dan kepemimpinan juga tidak bisa hanya jalan di tempat.

"Olehnya itu sebagai ketua tim, saya akan mengonsolidasikan memenangkan Dr. Mukhtar A. Adam maju bertarung sebagai Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Maluku Utara," tutup Salim.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga