BMKG

Hujan Ringan hingga Sedang Terjadi pada Malam Hari di Maluku Utara

Ilustrasi cuaca buruk. || Sumber foto: Pixabay

Ternate, Hpost – BMKG Sultan Baabullah Ternate, Maluku Utara, merilis update prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah Maluku Utara, Senin 27 Juni 2022.

BMKG melaporkan bahwa hujan ringan dan sedang yang terjadi pada malam hari akan melanda sejumlah wilayah di Maluku Utara.

"Malam hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Mangole, Sulabesi, Taliabu, Susupu, Ternate, Jailolo, Hiri, Tidore, Ibu, Wasile, Moti dan sekitarnya," tulis BMKG dalam keterangannya, Senin 27 Juni 2022.

Baca:

Sampah Membusuk di Kawasan Pasar Higienis Ternate, Pedagang: Kami Sudah Tidak Mampu

Polemik Mutasi Risval, Besok DPRD Panggil Empat Pejabat Pemkot

Polemik Surat Mutasi Risval, Fraksi PKB Sesalkan Sikap Diam Wali Kota Ternate

Sementara prakiraan cuaca pada dini hari, 28 Juni 2022, umumnya berawan dengan potensi hujan ringan dan lebat di wilayah Mangole, Sulabesi, Taliabu, Obi, Batangdua, Susupu, Morotai, Patani, Kepulauan Widi, Kasiruta dan sekitarnya.

Suhu udara 23 derajat Celcius – 28 derajat Celcius, Kelembaban udara 80– 100 persen. Sedangkan angin dari timur–selatan dengan kecepatan 05 - 30 km/jam.

Dari prakiraan cuaca di atas, BMKG menyebut ada sejumlah Peringatan Dini Cuaca yang perlu diwaspadai di beberapa daerah Maluku Utara.

"Waspada Potensi Hujan Sedang-Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Di Wilayah Obi, Mangole, Sulabesi, Taliabu, dan Sekitarnya Pada Dini Hari. Sedangkan tinggi gelombang mencapai 0.5 – 2.0 meter," demikian laporan BMKG.

Penulis: Tim Hpost
Editor: RHH

Baca Juga