Pemerintahan

Pemkot Ternate Didesak DPRD Segera Tindaklanjut Rekomendasi LPP APBD 2021

Foto Muhajirin Bailussy, Credit Foto: Haliyora.

Ternate, Hpost - Ketua DPRD Muhajirin Bailusy mendesak Pemkot Ternate segera menidaklanjuti rekomendasi DPRD terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD Kota Ternate tahun 2021.

“Keputusannya sudah ada, jadi akan diperhatikan oleh DPRD tentang poin-poin rekomendasi,” kata Muhajirin, Selasa 12 Juli 2022.

Muhajirin menegaskan, jika rekomendasi terhadap LPP APBD 2021 sudah ditindaklanjuti, maka pemerintah harus secepatnya melaporkan ke DPRD sehingga progresnya bisa diketahui.

"Pemerintah harus menyampaikan ke DPRD supaya kita tahu mana yang sudah dan mana yang belum untuk kita biking pengawasan,” tandas Muhajirin.

Muhajirin menyebut, bahwa poin penting dalam rekomendasi LPP APBD 2021 terdapat pada sektor pendapatan.

Baca Juga:





“Yang paling penting sekali kami fokus di sektor pendapatan. Hal-hal mengenai perintah BPK untuk ditindaklanjuti itu juga bagian dari catatan DPRD,” ujarnya.

DPRD sudah meminta Inspektorat menginventarisir upaya dan langkah-langkah yang sudah diambil sebagai bentuk tindaklanjut rekomendasi BPK.

"Kami juga ingin tahu OPD mana yang sudah tindaklanjut, yang belum segera ditindaklanjuti. Kita [DPRD] akan memanggil dan meminta agar ditindaklanjuti,” jelasnya.

Menurut dia, sejauh ini pihak Inspektorat sudah menyampaikan mana OPD yang sudah menindaklanjuti dan yang belum ditindaklanjuti.

“Kalau OPD yang belum ditindaklanjuti kita akan panggil. Karena kami juga diminta oleh BPK melalui LHP," pungkasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: RHH

Baca Juga