Pemerintahan

Dorong Pemekaran Mangoli Raya, Bupati Sula Minta Masyarakat Doakan

Bupati Kepulauan Sula saat menghadiri rapat tindaklanjut usulan Pemekaran Mangoli Raya || Foto: Istimewa

Sanana, Hpost - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsi Mus dan Wakil bupati, M. Saleh Marassabesy terus mendorong pemekaran Kabupaten Mangoli Raya.

Dukungan atas pemekaran itu dibahas dalam rapat bersama Direktur Penataan Wilayah Kemendagri Republik Indonesia, Valentinus Sumito, beserta jajarannya.

Dalam rapat tersebut, pembahasan mengarah pada tindaklanjut kelengkapan dokumen terkait Kabupaten Pemekaran Mangoli Raya, Provinsi Maluku Utara yang sudah tercatat dalam registrasi Kemendagri sebagai usulan DOB (Daerah Otonomi Baru).

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepulauan Sula, Maulana Usia, kepada wartawan, Kamis 01 September 2022.

Maulana bilang, pada kesempatan itu Bupati Fifian meminta dukungan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula khususnya di dataran Pulau Mangoli, agar memberi dukungan doa, semoga tindaklanjut pemekaran Pulau Mangoli bisa tercapai.

Baca Juga:




"Karena secara administrasi sudah tercatat dalam registrasi Kemendagri RI, tinggal pemenuhan dokumen dilengkapi sesuai ketentuan, karena saat ini terjadi perubahan undang-undang baru, makanya disesuaikan, semoga jerih paya kita bisa tercapai demi Sula bahagia," tandasnya.

Baca Juga