Lingkungan

TP PKK Kota Ternate Targetkan Bank Sampah Hadir di Setiap Kelurahan

Pelayanan Bank Sampah di Taman Nukila Kota Ternate || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Maluku Utara, menggelar sosialisasi dan pembentukan bank sampah kepada kader PKK tingkat kecamatan dan kelurahan di wilayah Kecamatan Ternate Selatan.

Kegiatan tersebut sekaligus membentuk pengurus bank sampah di Kelurahan Bastiong Talangame, yang dijadikan sebagai pilot project untuk kecamatan di Ternate.

"Kegiatan ini dengan harapan setiap kelurahan memiliki bank sampah dan masuk menjadi program kerja PKK melalui pokja 4," ucap Ayu Nuraini, Direktur Bank Sampah Andalan TP-PKK Kota Ternate, Minggu 11 September 2022.

Ayu yang juga sebagai anggota pokja 4 TP-PKK Kota Ternate ini bilang, ke depannya kegiatan yang sama juga akan dilangsungkan di kecamatan lainnya.

Baca Juga:





"Kami harapkan TP-PKK kecamatan dan kelurahan bisa dapat menjadi rown model dalam perubahan pengelolaan sampah," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan pembetukan bank sampah ini memudahkan masyarakat dalam memilah dan mengatasi permasalahan sampah di Kota Ternate

"Ke depannya akan dibentuk bank sampah di setiap kelurahan. Ini juga membantu program Wali Kota Ternate dalam penanganan sampah," pungkasnya.

Sekadar diketahui, program bank sampah andalan TP-PKK Kota Ternate terus melalukan pelayanan pada setiap hari Minggu pertama dan ketiga dalam setiap bulan di Taman Nukila, Kelurahan Gamalama.

Penulis: Tim Hpost
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga