Pelayanan Publik

DPRD Bilang Pekerjaan Jalan Setengah-setengah, Begini Tanggapan PUPR Ternate

Rus'an M. Nur Taib, Kadis PUPR Kota Ternate || Foto: Rian/Hpost

Ternate, Hpost – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate merespon sorotan DPRD terkait pekerjaan jalan yang sementara dikerjakan oleh pihak rekanan di sejumlah titik.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib menjelaskan bahwa proyek jalan yang sementara ditangani terdapat 3 paket, di antaranya paket Melati-Kalumata, Kalumata-Gambesi dan Jan.

“Kalau untuk di Jan bukan sepotong-sepotong (setengah-setengah), tapi masih akan dibuat codetan, bikin deker sepanjang badan jalan. Supaya air yang dari ketinggian dia bisa terbagi menjadi dua. Kita potong disitu, makanya deker sudah selesai baru kita lanjutkan," jelasnya, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga:

DPRD Sebut Progres Pekerjaan Jalan di Ternate Setengah-setengah

"Sementara untuk Melati-Kalumata, kita memang fokus di depan Hotel Amara (sekarang Sahid Bela Ternate). Saat ini kita juga tangani yang lain, di luar itu karena ada keluhan masyarakat seperti disekitar Kampus Poltekes,” lanjut dia.

Rus’an bilang, pekerjaan paket Melati-Kalumata yang sementara baru dari perempatan sebelum naik RSUD sampai Lampu Merah Jati, akan dilanjutkan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga