Daerah

Wali Kota Ternate Ancam Copot Bawahannya yang Jadi Mafia Terminal dan Pasar

Peresmian Ruang Tunggu Terminal oleh Wali Kota Ternate || Foto: Ramlan/HMN

Ternate, Hpost – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menegaskan bakal mencopot para pejabat yang tak lain adalah bawahannya, jika berlagak seperti mafia di kawasan pasar dan terminal.

Hal itu disampaikan Tauhid ketika meresmikan Ruang Tunggu Terminal di Kelurahan Gamalama dan Bastiong, pada Selasa 20 Desember 2022.

Tauhid menegaskan bahwa terminal yang dibangun memiliki fungsi yang sudah diatur, karena itu perlu dijaga.

Baca Juga:


Tauhid Ungkap Alasan Kota Ternate Tak Lagi Raih Adipura

“Hanya fungsi untuk semata-mata mobilitas orang, tidak ada fungsi lain. Fungsi lain itu sesuai dengan pedoman Menteri Perhubungan soal fungsional silahkan itu boleh, tetapi lain dari pada itu tidak bisa, termasuk juga Terminal Bastiong,” kata Tauhid.

Menurut dia, selama ini dapat dilihat seakan-akan terminal, pasar itu tidak bisa ada orang yang mengatur, padahal fungsi pemerintahan adalah mengatur, regulasi itu bagian dari pengaturan.

“Jadi mulai ini dan seterusnya kalau nanti ada oknum apakah dia pejabat struktural, pelaksana atau pejabat fungsional yang disetarakan, ada laporan dari masyarakat bahwa ada oknum-oknum tertentu yang menjualbelikan tempat di terminal, dipastikan saya akan ganti semua itu,” tegasnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga