Prestasi

5 Personel Polres Halmahera Tengah Terima Reward

Kapolres Halmahera Tengah AKBP Moh. Zulfikar Iskandar saat memberikan penghargaan kepada 5 personel. Foto: Istimewa

Weda - Sebanyak 5 (lima) personel Polres Halmahera Tengah, Maluku Utara menerima reward atau penghargaan dari Kapolres AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, pada Kamis 5 Januari 2023.

Lima personel tersebut di antaranya Bripka Sanif, Bhabinkamtibmas Desa Nurweda, Kecamatan Weda, Bripka Samsul Abdul Halil Ka SPKT 1 Polsek Weda, Briptu Syahrian Tuhulele Banit 4 Sat Intelkam, Briptu Supriadi Banit 1 Sat Samapta, dan Briptu Stevian Liline Banit 3 Satreskrim.

Sanif, pria kelahiran Ternate ini mendapat reward yang laporan terbanyak sebagai Bhabinkamtibmas di desa binaan totalitas dalam bekerja serta laporan informasi selalu tepat.

Baca:

Oknum Polisi di Halmahera Tengah Hamili Pacar hingga Pendarahan, Dilaporkan ke Polda

Basudara Maluku di Halmahera Tengah Jangan Terprovokasi

Sementara, 4 personel lainnya itu aktif beraktivitas di pintu masuk Kota Weda dan berhasil mengaggalkan penyuludupan miras dengan total sebanyak 2.042 botol, 15.245 kantong, dan 25 liter menggunakan jeriken.

Kapolres Halteng, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, mengatakan pemberian reward atau penghargaan ini adalah wujud pembinaan Polri dalam meningkatkan semangat kerja anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan.

"Penghargaan ini diberikan kepada anggota yang berprestasi dan kinerja baik dalam pengungkapan sebuah kasus maupun prestasi yang didapat dari non kedinasan,” ucap Zulfikar kepada Halmaherapost.com.

Ia bilang, pemberian penghargaan ini menjadi pendorong dan motivasi bagi seluruh anggota untuk lebih semangat lagi saat melaksanakan tugas dalam memelihara kamtibmas, penegakan hukum, dan sebagai pelindung masyarakat.

“Kita harapkan dengan pemberian reward ini bisa menjadi motivasi dan support untuk meningkatkan kinerja bagi seluruh personel Polres halteng dan Polsek jajaran,” katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan tugas akan menjadi lebih baik apabila personel memperbaiki semua kekurangan-kekurangan dalam hal pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kepada personel yang mendapatkan penghargaan jangan terlena dengan penghargaan yang telah diberikan, akan tetapi lebih ditingkatkan lagi kinerjanya, demi kemajuan institusi,” ujarnya.

Sementara bagi personel yang belum mendapatkan reward diminta agar selalu senantiasa bekerja sesuai tupoksinya.

"Dapat menciptakan ide kreatif dan inovatif yang nantinya dapat bermanfaat bagi organisasi Polri dan masyarakat,” katanya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel agar tidak melakukan pelanggaran, mengingat saat ini Polri sedang menjadi sorotan publik terkait adanya beberapa oknum yang melakukan pelanggaran di beberapa daerah.

“Tolong ini jadikan pengalaman untuk tidak diikuti atau dicontoh, karena itu sangat mencoreng nama baik institusi,” pungkasnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Redaksi

Baca Juga