Parlemen

DPRD Bakal Proses Oknum Anggotanya, Parpol Belum Ambil Sikap PAW

Muhajirin Bailussy, Ketua DPRD Ternate || Foto: Ramlan/Hpost

Ternate – Ketua DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, Muhajirin Bailussy menyatakan telah menerima laporan terkait dugaan perselingkuhan oknum anggotanya dengan inisial RL. Sehingga, nantinya akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Muhajirin menindaklanjuti laporan dari Istri sah RL, setelah melakukan pengerebekan salah satu rumah di Kecamatan Ternate Selatan, yang diduga menjadi tempat tinggal RL bersama wanita simpanannya.

“Masalah itu nanti ada alat kelengkapan yang urus. Berita juga sudah keluar, dan bersangkutan (Istri sah RL) juga sudah sampaikan langsung. Jadi saya arahkan ke badan kehormatan untuk memproses sesuai dengan aturan resmi di DPRD,” ucap Muhajirin, kepada Halmaherapost.com, Senin 9 Januari 2023.

Sementara itu, pihaknya juga akan menindaklanjuti melalui partai politik (parpol). Karena, RL merupakan kader partai yang dipimpinnya.

Baca:

Gerebek Rumah Terduga Wanita Simpanan Oknum Anggota DPRD, Istri Sah Temukan Ini

Oknum Wakil Rakyat di Ternate Dipolisikan Gegara Selingkuh

“Secara partai hari ini juga saya ke DPW (Dewan Pengurus Wilayah) untuk melaporkan. Meminta arahan, langkahnya seperti apa,” katanya.

Selain melaporkan ke DPW partai, menurutnya, ia juga sudah meminta Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk melakukan pemanggilan terhadap RL.

“Saya juga sudah WA (Whatsapp) ke sekretaris untuk menyurat ke bersangkutan,” terangnya.

Disentil apakah ada upaya PAW (Pergantian Antar Waktu) terhadap RL. Muhajirin bilang, terkait hal itu ada prosesnya.

“Nanti kita lihat pelanggarannya. Pelanggaran etiknya nanti kita dapat rekomendasi badan kehormatan. Secara internal di DPC (parpol), kita panggil dan rapat pengurus. Nanti kita lihat hasilnya seperti apa,” tandasnya.

Penulis: Tim Hpost
Editor: Redaksi

Baca Juga