Peristiwa

Polisi Ungkap Kronologis Karyawan IWIP yang Ditemukan Membusuk di Kamar Kost

Polisi saat memasang police line di salah satu kamar kost. Foto: Istimewa

Weda – SR (31), warga Desa Tuguis, Kecamatan Loloda, Halmahera Barat, Maluku Utara, ditemukan tak bernyawa dalam posisi tengkurap, di dalam kamar kost, sekira pukul 08.30 WIT, Senin 16 Januari 2023.

Informasi yang diterima Halmaherapost.com, SR yang juga sebagai karyawan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) itu pertama kali ditemukan oleh salah satu warga Desa Lelilef Woebulan, Weda Tengah, Halmahera Tengah.

Kapolsubsektor Kecamatan Weda Tengah, IPDA Sadid Dowongi membenarkan informasi tersebut. Ia bilang, saat ditemukan tubuh korban dikelilingi lalat hingga belatung.

Menurutnya, berdasarkan keterangan dari SL, salah satu saksi, sekitar pukul 07.40 WIT, awalnya ia melihat banyak lalat mengelilingi kamar kost tersebut.

Baca:

WALHI Maluku Utara Sebut IWIP Abaikan Keselamatan Pekerja, Pemerintah Diminta Tegas

Satu Unit Truk Pengangkut Sayur di Ternate Terbalik

"Jadi, selain lalat saksi juga mencium aroma tidak sedap yang keluar dari kamar tersebut, sehingga saksi memanggil MH penjaga kamar kost untuk menanyakan kunci cadangan," ungkap Sadid kepada Halmaherapost.com.

Ia bilang, setelah diperiksa ternyata kamar tersebut di kunci dari dalam. Sehingga, SL dan MH kemudian membongkar jendela dengan linggis.

"Setelah jendela terbuka kedua saksi melihat mayat korban dalam posisi tengkurap, dikelilingi lalat dan belatung serta sudah membusuk," katanya.

Keduanya menurut dia, langsung menutup jendela dan melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsubsektor Weda tengah.

"Kami setelah mendapat laporan langsung menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) dan berkoordinasi dengan Reskrim Polres setempat," ujar Sadid.

Sekadar diketahui, tim Inafis Reskrim Polres Halteng juga telah melakukan olah TKP, kemudian menghubungi pihak keluarga untuk pemulangan jenazah ke kampung halaman.

"Tidak ada tanda–tanda kekerasaan, kami juga masih menunggu hasil visum dari dokter,” pungkasnya.

Penulis: Risno Hamisi
Editor: Redaksi

Baca Juga