Pendidikan

Siswa SMK Negeri 1 Ternate Demo, Minta Ganti Kepsek

Siswa SMK Negeri 1 Ternate Demo. Foto: Ramlan Harun/HMN

Ternate - Seluruh siswa SMK Negeri 1 Ternate, Maluku Utara menggelar demo, sekitar pukul 11.00 WIT, pada Rabu 1 Februari 2023.

Pantauan Halmaherapost.com, terlihat siswa memenuhi halaman dalam sekolah, sambil berteriak, ada juga yang memegang pamflet hingga spanduk bertuliskan tuntutan mereka terkait kebijakan Kepala Sekolah (Kepsek).

Selain itu, ada siswa yang berdiri didepan ruangan, baik di lantai satu hingga tiga. Spanduk berisi tuntutan juga dibentangkan.

Aktivitas belajar mengajar juga terlihat tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Baca:

Mogok, Aktivitas SMK Negeri 1 Ternate Lumpuh

Sebut Mogok Dilakukan Sepihak, Ini Penjelasan Kepsek SMK Negeri 1 Ternate

"Demo ini soal fasilitas. Kita bayar SPP (sumbangan pembinaan pendidikan) tiap bulan, tapi fasilitas tidak bisa digunakan. Ada lapangan voly misalnya yang sudah di cet alumni tapi kami tidak bisa gunakan, ada juga yang lain," ungkap salah satu siswa kepada Halmaherapost.com.

Kebijakan lain pun disoroti para siswa, seperti ada pergantian guru wali kelas, hingga dugaan korupsi yang dilakukan kepsek.

Siswa memperlihatkan tuntutan saat demo. Foto: Ramlan Harun/HMN

"Kami demo karena kepsek Korupsi. Kami minta Kepsek diganti. Ini tidak ada paksaan dari siapa pun, ini murni dari kami," teriak para siswa bersahutan.

Sekadar diketahui, Kepsek belum dapat dikonfirmasi. Karena sementara masih melakukan rapat bersama dengan ketua komite dan para guru.

Penulis: Tim Hpost
Editor: Redaksi

Baca Juga