Pemerintahan

Pj Bupati Morotai Minta Satpol PP Maksimalkan Tugas Pokok

Pj Bupati Morotai saat peresmian kantor Satpol PP. Foto: M. Rasai/HMN

Morotai - Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Pulau Morotai, Maluku Utara akhirnya memiliki kantor sendiri. Ini setelah diresmikan Pj. Bupati Muhammad Umar Ali, Senin 22 Mei 2023.

"Tugas Polisi Pamong Praja sangat sentral, karena Satpol PP mengemban tugas pokok yang melekat sebagai penegak perda dan maupun produk hukum daerah lainnya," ucap Umar.

Umar bilang, namun dalam pelaksanaan tugas pokok Satpol PP masih sangat kekurangan, baik dari sisi personel maupun sarana prasarana, untuk itu pemerintah daerah akan berupaya menutupi kekurangan itu secara bertahap.

"Makanya tahun ini kita menyediakan kantor yang representatif sebagai markas komando Satpol PP dan satuan pemadam kabupaten pulau Morotai," katanya.

Baca juga:

Dinkes Taliabu Terus Lakukan Upaya Penurunan Angka Stunting

Masuk Kloter 16, Ini Jadwal Keberangkatan dan Kondisi JCH Morotai

Belasan Peserta Lolos Seleksi Berkas Calon Bawaslu Maluku Utara, Ada Komisioner KPU

Pihaknya, lanjut Umar, sangat menyadari bahwa Satpol PP juga membutuhkan pengembangan sumberdaya manusia, pengembangan kompetensi dan keterampilan untuk mendukung tugas pokok.

"Kami berterima kasih yang setinggi-tingginya, karena walau dalam keterbatasan, Satpol PP, Linmas dan Damkar dapat berbuat yang terbaik untuk kabupaten pulau Morotai," ucapnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga