Pertanian

Lantik DPC HKTI, Sherly: Petani Juga Bagian dari Pahlawan

Ketua HKTI Maluku Utara, Sherly Tjoanda, saat menyampaikan sambutan usai melantik 5 DPC HKTI || Foto: Istimewa

Ternate - Ketua DPD HKTI Maluku Utara Sherly Tjoanda, melantik pengurus cabang HKTI kab/kota se-Provinsi Maluku Utara di Ballroom Gamalama, Hotel Sahid Bela, Ternate, Rabu 24 Mei 2023.

Sebanyak lima pengurus DPC yang dilantik secara bersamaan yakni, DPC Halmahera Selatan Usman Sidik, DPC Halmahera Tengah Dr. Haryadi Ahmad, DPC Halmahera Utara Yudhihart Noija, DPC Halmahera Barat,l Charles Ricard Gustaf, dan DPC Pulau Morotai Deni Garuda.

Mereka dipilih untuk memimpin DPC HKTI di daerah masing-masing.

Sherly Tjoanda dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar HKTI harus menjadi mata dan telinga para petani di Maluku Utara.

Baca juga: 

Serly Tjoanda Berpeluang jadi Wakil Wali Kota Ternate

Diproyeksikan jadi Wakil Wali Kota Ternate, Sherly Tjoanda Bilang Begini

“Petani juga bagian dari pahlawan dan HKTI ini hanya sebagai jembatan untuk membantu mereka, para petani baik dari program dan juga bantuan lainnya,” ujarnya.

Senada dengan ketua DPD, ketua DPC Pulau Morotai juga berharap hal yang sama. Deni Garuda bilang, HKTI harus turun bersama para petani agar mengetahui sebab-akibat masalah ataupun keluhan langsung dari para petani di lapangan.

Sementara itu, Bendahara DPD HKTI Saldi Karie bilang, "Setelah pelantikan, akan melanjutkan dengan rakerda, dan hasil rakerda akan dijadikan acuan untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan,” tutupnya

Penulis: Firjal Usdek
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga