Musik

Luncurkan Lagu Perdana, Ditto Mengisahkan Bahagia dalam Pernikahan dan Harapan Keluarga

Ditto bersama Istri dan anaknya. Foto: Istimewa

Ternate - Penyanyi lokal Maluku Utara, Syahru Ramadhany Buamona, yang dikenal dengan nama panggung Ditto (23), meluncurkan lagu perdana berjudul 'Sempurnakan Bahagia' disalah satu warung kopi, di Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Kota Ternate, pada Jumat 16 Juni 2023.

Saat bertemu dengan halmaherapost.com, Ditto mengisahkan bahwa lagu ini menceritakan perasaannya yang bahagia, saat ia mengambil keputusan besar untuk menikah dengan orang yang dicintainya.

Dalam perjalanan pernikahannya, ia mengalami berbagai perasaan, mulai dari kesedihan hingga kebahagiaan.

"Hingga akhirnya Tuhan memberikan satu anugerah lagi, yaitu anak, yang hadir untuk menyempurnakan kebahagiaan yang sudah ada sebelumnya, makanya lagunya berjudul 'Sempurna'," ujar Ditto.

Baca juga:

Awal Juli 2023, Wings Air Layani Rute Ternate-Buli, Halmahera Timur

Koordinasi dengan BI, Pemda Morotai Dorong Perluasan Digitalisasi

Kontribusi Nyata IWIP untuk Pembangunan Halmahera Tengah, Giliran Bangun Stadion Sepakbola

Ia bilang, lagu ini pada dasarnya adalah doa dan harapan. Doa agar mereka dapat menjaga, merawat, dan membimbing satu sama lain hingga akhir hayat, sementara harapannya adalah agar mereka bisa bahagia.

Sementara tentang inspirasi, Ditto ingin menciptakan lagu ini agar kelak ketika anaknya, Zea, sudah dewasa, dapat melihat kenangan indah masa kecil bersama keluarganya yang terekam dalam sebuah karya yang indah, begitu pula untuk sang istri.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Hariyanto Teng
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga