Perusahaan

IWIP Terus Tingkatkan Keterampilan Karyawan, Sudah Ratusan yang Ikut Pelatihan SIO

Ilustrasi

Weda – Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) di Halmahera Tengah, Maluku Utara memberikan kesempatan kepada karyawan guna mengikuti pelatihan untuk memperoleh Surat Izin Operator (SIO).

Pelatihan yang diperuntukkan bagi operator alat berat seperti Dump Truck, Loader, Excavator, maupun Forklift ini sudah dimulai sejak 2022. 

Saat ini total karyawan yang telah mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 560 orang yang terbagi dalam lima angkatan. Pada 31 Mei 2023 lalu, sebanyak 120 karyawan yang tergabung dalam angkatan kelima dinyatakan lulus. 

General Manager HR IWIP, Rosalina Sangaji mengatakan, pelatihan SIO ini bertujuan untuk peningkatan keterampilan karyawan sekaligus juga mencegah, mengurangi, bahkan menghilangkan risiko kecelakaan kerja. 

Baca juga:

Terus Dukung Literasi, Graal: Orang Desa Bisa Berwawasan Tanpa Harus Sekolah Tinggi

Ini 5 Dewan di Ternate yang Belum Laporkan LHKPN, Ada Politisi NasDem

KPK Ungkap 5 Dewan di Ternate Belum Laporkan LHKPN

“Program ini memberikan kesempatan kepada karyawan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengoperasikan alat berat dengan aman dan efisien,” ucapnya. 

Dalam pelatihan yang dilakukan selama empat hari tersebut, para peserta mengikuti tiga tahap penting, yakni pemberian materi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), ujian praktik lapangan, dan ujian teori. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim Hpost
Editor: Redaksi

Baca Juga