Anggaran Daerah

TPP ASN di Sejumlah OPD Kabupaten Pulau Morotai Belum Cair

Apel Gabungan ASN di Kantor Bupati Morotai, Dipimpin PJ Bupati M. Umar Ali || Foto: M Rasai/Hpost

Ternate - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengkritik Suriani Antarani, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, atas dugaan pemilihan kasih terkait pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

PNS di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Pemerintah Daerah Pulau Morotai mengeluhkan belum direalisasikannya TPP mereka sejak Mei 2023. Sementara itu, beberapa OPD lain seperti BPKAD dan BKD sudah menerima pencairan TPP.

Baca juga: 

Disdikbud Morotai Warning soal Wisuda ke Seluruh Kepala Sekolah

Tahun 2023, Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Morotai Meningkat, Didominasi Pemerkosaan

Timsel Bawaslu Zona II Maluku Masih Buka Pengaduan Masyarakat, Begini Caranya

"Kami telah menyelesaikan bulan Juni, tapi hanya OPD Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Keuangan yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) yang menerima pencairan TPP. Padahal kami juga bekerja keras, mengapa pencairan TPP harus dipilih-pilih," keluh para PNS yang meminta namanya tidak disebutkan kepada halmaherapost.com pada Senin, 3 Juli 2023.

Menurut mereka, jika Pemerintah Daerah mengalami kekurangan dana, sebaiknya tidak ada pencairan TPP untuk semua OPD agar tidak terlihat adanya pemilihan kasih.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga