Pariwisata

2024, Ada 16 Kementerian Support Peningkatan Pariwisata Morotai

Wisatawan lokal saat berenang di Pantai Pulau Dodola, Morotai, Maluku Utara || Foto: Firjal/HMN

Morotai - Mulai tahun 2024, sekitar 16 Kementerian dan lembaga, termasuk Kementerian Pariwisata, akan mendukung pembiayaan peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

"Menurut informasi yang saya terima dari Kementerian Pariwisata, Morotai akan menjadi perhatian khusus dari 16 Kementerian dan lembaga pusat untuk mendapatkan dukungan program dan pembiayaan," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Morotai, Kalbi Rasid, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Kalbi juga menyatakan bahwa dokumen perencanaan Rencana Induk Pariwisata Terpadu (Integrated Tourism Masterplan/ITMP) untuk Kabupaten Pulau Morotai telah disusun oleh Kementerian Pariwisata, dengan masa berlaku selama 25 tahun ke depan, dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga:


PSIM Yogyakarta datangkan Pemain Berdarah Ternate di Liga 2 2023/2024


Kadis PMD Morotai: Kemungkinan Cakades yang Menang PTUN Akan Dilantik


Klub Peserta Liga 2, Malut United Incar Gelandang Serang Unggulan dari Persijap Jepara


"Kementerian Pariwisata memberikan dukungan berupa dokumen perencanaan 25 tahun ke depan untuk pariwisata di Pulau Morotai," tambahnya.

Menurut Kalbi, perencanaan program tersebut akan menjadi panduan bagi Dinas Pariwisata Pulau Morotai dalam mengembangkan sektor pariwisata di wilayah tersebut.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga