BUMDes

Proyeksi 50 Juta Per Bulan, BUMDes Woebulen di Halmahera Tengah Gelar Pelatihan Manajemen

BUMdes Woebulen di Halmahera Tengah, saat menggelar pelatihan manajemen || Foto: Risno/HMN

Weda - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Woebulen Madani" yang akan mengelola usaha jasa pengangkutan sampah kini mulai beraksi.

Badan usaha ini sempat tertunda sejak dibentuk pada 3 bulan lalu oleh Pemerintah Desa Lelilef Woebulen, Kecamatan Weda Tengah, Halmahera Tengah, Maluku Utara.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Desa Lelilef Woebulen, Faisal Jamil, usai melaksanakan pelatihan manajemen pengelolaan BUMDes.

Ia menyebutkan, pelatihan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 26-27 Juli 2023 yang dipusatkan di Kantor Bumdes Woebulan Madani.

Baca juga:


Resmi! Muttiara Undur dari Partai PDIP dan Anggota DPRD Halmahera Tengah


Polres Halmahera Tengah Ungkap Pelaku Penikaman Karyawan Tambang di Lelilef


Tragedi Penikaman di Halmahera Tengah: Satu Karyawan Tambang Tewas di Tempat Kejadian


"Pelatihan berlangsung selama dua hari dan dilatih langsung oleh Kabid PPMD Halteng, Subhan Somola," katanya.

Faisal Jamil, dalam pembukaan pelatihan, memaparkan bahwa pengurus yang diangkat adalah orang-orang yang sudah dipilih secara selektif, dan ia yakin bahwa para pengelola mampu membawa BUMDes Woebulan Madani menjadi BUMDes yang maju.

"Saya meminta kepada Pak Subhan untuk memboboti kapasitas pengurus sekaligus dapat mendampingi mereka. Saya yakin bisa membantu pengurus sebagaimana pendampingan pada BUMDes lain yang sudah berjalan di Halteng," harapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Risno Hamisi
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga