Pendidikan

Upaya Peningkatan Pendidikan di Pulau Morotai Melalui Metode Gasing dan Numerasi

F. Revi Dara, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai || Foto: Maulud/HMN

Morotai - Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, saat ini tengah mengembangkan sektor pendidikan. Dalam waktu dekat, Disdikbud Pulau Morotai akan berkolaborasi dengan Yayasan 'Teknologi Indonesia Jaya' untuk menyelenggarakan pelatihan pendidikan numerasi menggunakan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing).

Kegiatan ini, yang akan berlangsung selama 15 hari, akan diikuti oleh 32 guru dan 64 siswa yang tersebar di 6 kecamatan di Pulau Morotai.

Kepala Dinas Pendidikan Pulau Morotai, F. Revi Dara, menyampaikan kepada Halmaherapost.com bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menerapkan pembelajaran Matematika dan Sains dengan metode Gasing.

Baca juga:


Misteri Berubahnya Warna Air Sungai Sagea, Boki Maruru di Halmahera Tengah


Stadion Megah Malut United FC Mulai Dibangun


5 Bulan Anggota Komisi Informasi Maluku Utara Belum Gajian


"Dalam tahun ini, Kemendikbud dan Kemendagri berkolaborasi dengan yayasan ini untuk meningkatkan potensi numerasi di daerah-daerah, termasuk Morotai," ucapnya pada Senin, 14 Agustus 2023.

Menurutnya, program peningkatan mutu pendidikan melalui metode 'Gasing' ini sangat relevan, mengingat Matematika dan Sains di masa depan menjadi dasar dalam ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

"Oleh karena itu, Morotai termasuk dalam program ini. Kami akan merekrut 32 guru dan 64 siswa tahun ini," tambahnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga