Lakalantas

Kecelakaan Lalu Lintas di Waiboga, Kepulauan Sula, Satu Orang Luka Parah

Korban lakalantas di Kepulauan Sula, saat berada di RSUD || Foto: Humas Polres Kepulauan Sula

Sanana - Pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan umum desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, menyebabkan satu orang mengalami luka parah.

Insiden ini terjadi saat sebuah sepeda motor matic bertabrakan dengan sebuah mobil penumpang mini bus. Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Kasat Lantas, Iptu Walid Buamona, memberikan keterangan kepada Halmaherapost.com pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Kecelakaan ini bermula ketika mobil mini bus bergerak dari utara desa Fogi, Kecamatan Sanana, menuju selatan desa Waiboga. Ketika sampai di tengah desa, pengemudi mini bus hendak berbelok ke barat, menuju sebuah gang atau jalan setapak.

Baca juga:


Protes Koalisi #SaveSagea Terhadap Kekeruhan Sungai Sagea di Halmahera Tengah


Perjuangan Menyelamatkan Air Sungai Sagea Dihadang Gas Air Mata


Dryland Fish Jenis Ikan Nila Baru yang Kini Sedang Dikembangkan di Kenya


Namun, pada saat bersamaan, seorang pengendara sepeda motor vario 150 datang dari arah yang sama dan menabrak bagian pintu sebelah kanan mobil penumpang. Akibatnya, pengendara motor terseret dan terjatuh ke selokan air di tepi jalan.

Walid melanjutkan, pertolongan pertama datang dari masyarakat sekitar yang membawa korban ke Rumah Sakit.

"Pengemudi mobil, Mauludin Umanahu, beralamat di desa Waibioga, Kecamatan Sulabesi Tengah, sementara pengendara motor, Zakaria Basahona, beralamat di desa Wailau, Kecamatan Sanana. Zakaria Basahona dibawa ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadarkan diri," tambah Wahid.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Hartati Panigfat
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga