Pariwsata

Waspada! Jika Anda Berwisata ke Tanjung Amerika, Pulau Morotai

Salah satu wartawan di yang melewati jembatan di Tanjung Amerika yang mulai rusak || Foto: Istimewa

Morotai - Warga yang mengunjungi objek wisata Tanjung Amerika di Desa Pangeo, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, diimbau untuk berhati-hati saat menggunakan jembatan di area tersebut.

Objek wisata yang menawarkan pemandangan indah tersebut mulai tak terurus, terutama pada jembatan yang sering digunakan oleh pengunjung untuk berfoto.

Pembangunan Objek Wisata Tanjung Amerika bersama tiga objek wisata lainnya di tiga kecamatan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pariwisata Pulau Morotai tahun 2021 dengan nilai total Rp36 Miliar.

Baca juga:


Penjelasan Pemimpin Cabang BRI Tobelo terkait Insiden Mesin ATM di Morotai


Melihat Tujuh Keberhasilan Pemda Pulau Morotai di Bidang Kesehatan dalam 5 Tahun Terakhir


Anggaran Dihapus, 10 Kabupaten/Kota Maluku Utara Harus Mandiri Tangani Stunting


Berdasarkan pantauan halmaherpaost.com, Rabu 15 November 2023, yang terbuat dari berbahan Pultruded Fiber mengalami kerusakan parah. Tampak 30 titik patah dan melengkung ke bawah.

Situasi ini sangat memprihatinkan, terutama karena objek wisata Tanjung Amerika dibangun di atas bebatuan tajam dengan ketinggian yang curam.

"Dua minggu yang lalu ada yang jatuh, kakinya masuk ke bawah karena jembatan patah. Terus, fasilitas toilet dan warung tidak dimanfaatkan, itulah sebabnya rusak," ungkap Jogeda Paiua, warga Desa Pangeo Kecamatan Morja.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Maulud Rasai
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga