Pendidikan

Wisuda Perdana Sekolah Penerbangan Tadika Puri Cabang Ternate

Prosesi wisuda perdana Sekolah Penerbangan Tadika Puri Cabang Ternate || Foto: Fadli Usman/Halmaherapost

Ternate - Yayasan Pendidikan Tadika Puri Cabang Ternate menyelenggarakan acara wisuda pendidikan sekolah penerbangan siswa angkatan 1-6 untuk staf Airlines pertama kali di aula Hotel Ballroom, Kelurahan Jati, Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara, pada Senin, 27 November 2023.

Para wisudawan tersebut mendapatkan penghargaan dalam acara yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Muslim Gani, Spd, M.M Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Nuraini Nawawi Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate, dan beberapa dosen lembaga pendidikan penerbangan.

Baca juga:


Frets Butuan Resmi Bergabung ke Malut United, Hatur Nuhun Persib Bandung


Curi Poin dari PSIM, Malut United Jaga Asa ke Babak 12 Besar


Malut United Bawa Misi Patahkan Rekor Clean Sheet PSIM


Ketua Pelaksana, Sutomo Juwono, menceritakan bahwa sejak berdirinya lembaga pendidikan Tadika Puri pada tahun 1977, awalnya fokus pada pendidikan formal. Namun, seiring berjalannya waktu, pada tahun 2019, lembaga ini mulai menargetkan siswa lulusan SMA.

"Kami melihat bahwa pemerintah sudah mulai serius menangani pendidikan formal pada tahun 2009, sehingga kami beralih ke pendidikan non-formal. Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan pelatihan kepada para lulusan SMA agar mereka lebih siap menghadapi dunia kerja, terutama di bidang-bidang di mana kami memiliki banyak pengalaman, seperti staf airlines, staf bandara, pramugara, pramugari, perhotelan, dan guru TK," jelasnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Fadli Usman
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga