Event

Festival Fagogoru yang Angkat Sejarah Weda, Halmahera Tengah Resmi Dihelat

Pj Bupati Halmahera Tengah, M. Ikram Sangadji saat membuka Festival Fagogoru 2023. Foto: Istimewa

Weda - Festival Fagogoru Tahun 2023 resmi dihelat. Kegiatan yang mengangkat sejarah Weda, Halmahera Tengah, Maluku Utara itu dibuka Pj Bupati Ikram Malan Sangadji, di Pendopo Falcilno, pada Jumat 15 Desember 2023 malam.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tersebut diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang bacakan qori internasional, H. Muhammad Ali.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya selalu Penjabat Bupati Kabupaten Halmahera Tengah membuka dengan resmi Festival Fagogoru Kabupaten Halmahera Tengah Tahun 2023”, ucap Ikram.

Pembukaan itu juga dirangkaikan dengan Tabligh Akbar yang yang mengusung tema "Dengan Tabligh Akbar, Kita Memperkuat Iman dan Islam serta Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Menuju Halteng Maju dan Jaya". Panitia menghadirkan penceramah Sayyid Muhammad Albagir bin Alwi bin Thohir dan ustaz Alwi Ali bin Thohir.

"Tabligh Akbar ini menjadikan negeri yang damai, Halmahera Tengah yang sejahtera dan di jauhkan dari segala musibah", kata Ikram.

Baca juga:

Festival Fagogoru Bakal Digelar Akhir Tahun 2023, Angkat Sejarah Weda, Halmahera Tengah

Puluhan Jurnalis dan Konten Kreator di Maluku Utara Ikut Workshop SIEJ

Tanam Ratusan Pohon Cengkeh dan Pala, Wali Kota Ternate: Rempah Aset Mewah

Tabligh Akbar itu, lanjut Ikram, bertujuan untuk mempersatukan masyarakat Halmahera Tengah demi mewujudkan cita-cita para pendahulu.

“Hari ini kita berkumpul untuk menyatukan harapan kita bersama. Hari ini kita mengumandangkan ayat suci dan sunah Rasulullah dengan harapan daerah ini menjadi daerah yang damai sejahtera dan selalu mendapat perlindungan dari Allah subhanahu wa ta’ala”, ucapnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tim
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga