Agraria

Tembak Kuskus Mata Biru, Pengelola Pulo Tareba, Ternate Tangkap 5 Pemburu Liar

Senapan angin dan Kuskus Mata Biru yang berhasil ditembak para pemburu liar. Foto: Pengelola Pulo Tareba

Ternate - Pengelola Pulo Tareba, Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Barat, Ternate, Maluku Utara berhasil menangkap sebanyak 5 orang pemburu liar, pada Selasa 23 Januari 2024.

Para pemburu tersebut diantaranya Is (38), Reza (21), Matrius (36), Edo (22) dan Riski (20). Mereka diamankan sekitar pukul 13.40 WIT, saat menembak Kuskus Mata Biru.

Selain pemburu, sejumlah barang bukti juga ikut diamankan, seperti 1 ekor Kuskus Mata Biru, 1 senapan angin, 1 pisau dan 3 sepeda motor.

Ibenk, pengelola Pulo Tareba menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan dari salah satu pemburu, aktivitas berburu itu baru pertama kali dilakukan. Hasil buruan tidak untuk dijual, tapi hanya untuk dikonsumsi.

"Kelima pemburu tersebut sudah kami laporkan dan diserahkan kepada Balai Konservasi SDA Maluku, Seksi Konservasi Wilayah I untuk ditindaklanjuti", kata Ibenk.

Baca juga:

Wali Kota Ternate Harus Tepati Janji soal Pelabuhan Hiri

Petugas PTPS Pulau Hiri, Ternate Diingatkan Tetap Profesional dan Jaga Integritas

Wali Kota Ternate: Pembangunan di Batang Dua Berjalan Maksimal, Tower Segera Terealisasi

Menurutnya, dari kejadian tersebut, sebagai pengelola Pulo Tareba sangat menyesal dan menyayangkan terkait dengan tindakan orang-orang yang berburu Kuskus Mata Biru.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rls
Editor: Redaksi

Baca Juga