Agraria

Harita Nickel Ajak Siswa SMA di Kawasi, Halmahera Selatan Terapkan Budaya K3

Kegiatan Safeti Go to School Harita Nickel. Foto: Istimewa

Halsel - PT Halmahera Jaya Feronikel, Harita Nickel Group menggelar kegiatan Safety Goes to School di SMA Tunas Muda Desa Kawasi, pada Sabtu 20 Januari 2024.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 60 siswa dari berbagai tingkatan tersebut dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024.

Para siswa itu mengikuti dua jenis pelatihan K3 yaitu upaya pemadaman kebakaran ringan dan teknik berkendara yang aman.

Khusus untuk kegiatan pertama, perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi ini menerjunkan tiga personel dari Emergency Response Team (ERT) dan lima personel dari Departemen Occupational Health and Safety (OHS) untuk memperagakan upaya pemadaman api menggunakan selimut basah.

“Pelatihan ini kami rancang agar menyenangkan. Ibaratnya, kami berbagi pengetahuan dengan adik-adik siswa untuk menjadi tokoh animasi di serial Avatar, yang mampu mengendalikan berbagai elemen bumi, khususnya api. Sekaligus kami memberikan pemahaman mengenai elemen kimia yang menjadi unsur api, sehingga kita mampu mengendalikannya”, ujar Hendri Saputro, OHS Supervisor Harita Nickel.

Baca juga:

Anies Kampanye di Ternate, “Ganjar Presiden Rakyat”

Siap Sambut Capres Anies, Ketua NasDem Ternate: Harus Menang

Ini Agenda Anies Baswedan Selama di Ternate

Hendri menjelaskan bahwa program edukasi ini bertujuan untuk mengenalkan praktik K3 yang dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari, seperti di rumah dan sekolah.

Hal ini kata dia sejalan dengan komitmen Harita Nickel terkait K3, yaitu menjaga agar kegiatan operasional perusahaan tetap aman melalui budaya K3, sekaligus membawa dampak sosial yang positif bagi masyarakat.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Rls
Editor: Redaksi

Baca Juga