Transportasi

Segera! Kapal Cepat Layani Ternate-Gita Hanya 45 Menit

MV Miko Natalia 88.(Istimewa)

Ternate - Pengguna jasa transportasi laut yang ingin bepergian rute Pelabuhan Ahmad Yani Ternate ke Pelabuhan Gita, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Pasalnya mulai 1 Februari 2024, kapal cepat MV Miko Natalia 88 bakal beroperasi melayani penumpang untuk rute pergi pulang Ternate-Gita dan Gita-Ternate.

Harga tiket penumpang pada kapal cepat dengan gross tonnage (GT) 93, ini cukup terjangkau yaitu Rp 160 ribu/penumpang dewasa.

Direktur Utama PT Halmahera Persada Lines, Rahman Lahasani mengatakan, keunggulan menggunakan jasa kapal cepat ini adalah fasilitasnya yang memberikan kenyamanan, keamanan, dan juga jarak tempuh untuk sampai tujuan maksimal hanya 45-60 menit pelayaran.

Loket penjualan tiket di Ternate, kata Rahman, beralamat di depan RM Ayam Bakar Pak RT Kota Baru. Sedangkan untuk loket tiket di Gita tepat di ruang tunggu Pelabuhan Gita.

"Diharapkan kapal tersebut mampu mendorong aksesibilitas dan perekonomian di wilayah Oba dan sekitarnya," ucap Rahman, Senin 29 Januari 2024.

Penulis: Tim
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga