Pemilu 2024

Sukseskan Pemilu 2024, Harita Nickel Siapkan Puluhan TPS Khusus Karyawan di Site Obi

Salah satu karyawan Harita Nickel saat menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024. Foto: Dok Harita Nickel

Bacan - Perusahaan pertambangan dan industrialisasi nikel terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara ikut menyukseskan Pemilu 2024.

Diketahui, dukungan Harita Nickel menyukseskan Pemilu tersebut dengan menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus sebanyak 44 yang tersebar di dalam area perusahaan.

Penyediaan TPS khusus itu atas kerja sama dengan KPUD Halmahera Selatan, sesuai data pemilih terdaftar di area perusahaan berjumlah 12.841 orang yang terdiri dari pemilih laki–laki sebanyak 12.185 dan pemilih perempuan sebanyak 656.

Samsul Baharudin, salah satu karyawan yang ditemui di TPS mengaku senang karena sebagai warga negara dapat difasilitasi oleh perusahaan untuk menyalurkan hak suaranya di lokasi kerjanya. Menurutnya pelayanan yang diberikan pihak penyelenggara juga sangat bagus, dengan fasilitas TPS yang nyaman serta pengelolaan kegiatan yang berlangsung dengan sangat baik.

"Ada TPS khusus yang disediakan untuk kami, bahkan tahun ini TPS sangat banyak, namun tetap terorganisir dengan aman. Waktu pencoblosan juga sesuai harapan kami, sehingga kami masih bisa kerja di site masing-masing," ucap Samsul.

Baca juga:

Bawaslu Maluku Utara Temukan Pelanggaran Pemilu di Sejumlah Daerah

Warga Ternate Ditemukan Tergantung di Kebun, Belum Diketahui Penyebabnya

Jelang Pungut Hitung, Panwaslucam Pulau Hiri, Ternate Gelar Bimtek untuk PTPS

Lebih lanjut ia juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2024 di area perusahaan. 

“Terima kasih kepada perusahaan dan pihak penyelenggara yakni KPUD dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan yang telah menyediakan TPS lokasi khusus untuk kami,” katanya. 

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rls
Editor: Redaksi

Baca Juga