Insiden

Penumpang Kapal Alsudais 21 Dilaporkan Jatuh di Perairan Halmahera

Ilustrasi Istimewa

Ternate - Seorang penumpang KM Alsudais 21 rute Ternate-Sanana dilaporkan terjatuh ke laut, tepatnya di perairan Pulau Kasiruta, Halmahera Selatan, Maluku Utara, sekira pukul 22.25 WIT, Rabu 28 Febuari 2024.

Diketahui, penumpang bernama Hayun Usia (37 tahun) yang juga seorang anggota polisi itu dilaporkan terjatuh setelah belum lama keluar dari kamar mandi di dek 2 bagian buritan kapal. Ia bahkan, masih sempat duduk di atas pagar pembatas kapal.

Seeorang saksi atas nama Sufri Umamit yang melihat kejadian tersebut kemudian berteriak dan melaporkan ke ruang Komando KM Alsudais 21 yang dinahkodai Bustamin Baya.

Nahkoda kapal pun berupaya melakukan pencarian dengan putaran sebanyak tujuh kali pada titik jatuhnya korban. Namun bersangkutan tidak ditemukan.

Akhirnya, mereka menghubungi KM Dorolonda yang melintas di rute yang sama, dan meminta bantuan untuk menghubungi Basarnas dan Syahbandar melalui telepon satelit.

Baca juga:

Pedagang Buah di Ternate Bikin Lapak Tambahan Pakai Badan Jalan

Pedagang Pisang di Ternate Ungkap Bayar Retribusi Rp30 Ribu Per Hari ke Petugas

Gerindra Raih Suara Maksimal di Ternate, Jamian: Berkat Kepercayaan Masyarakat

“Setelah menerima laporan pada tanggal 29 Februari 2024, Basarnas Ternate berkoordinasi dengan instansi terkait guna rencana pencarian terhadap korban. Kemudian pukul 11.00 WIT, Rescuer Basarnas Ternate dengan menggunakan RIB 04 bergerak menuju ke LKP untuk melakukan operasi pencarian," kata Bram Madya, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Ternate.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga