Sepakbola

17 Tahun Puasa, Malut United Hadir Menjawab Dahaga Sepakbola Maluku Utara

Tim Malut United (baju kuning), saat diarak konvoi keliling kota Ternate, Kamis 14 Maret 2023 || Foto: Istimewa

"Masyarakat Maluku Utara sangat dekat dengan sepak bola. Kelolosan Malut United ke Liga 1 adalah anugerah yang Tuhan datangkan untuk masyarakat Maluku Utara."

Demikian kata-kata yang diutarakan salah satu warga Maluku Utara bernama Adli Pelupessy di tengah keceriaan suasana Kota Ternate. Maluku Utara dipenuhi semarak sukacita menyusul keberhasilan Malut United promosi ke Liga 1.

Sejak Malut United dipastikan lolos ke kasta tertinggi, luapan kebahagiaan di tengah warga Moloku Kie Raha tak lagi terelakkan. Puncaknya terjadi ketika skuad asuhan coach Imran Nahumarury "pulang ke rumah" untuk merayakan.

Baca juga:


Mengungkap Rahasia Kesuksesan Malut United FC Promosi ke Liga 1


Malut United Promosi Liga I, Wali Kota: Jadi Kebanggaan Warga Ternate


1 Lagi Pemain Maluku Utara yang Dipanggil Timnas U-20, Jebolan Binter Academy


Rangkaian perayaan dimulai sejak tim Malut United tiba di Maluku Utara melalui Bandara Sultan Baabullah, Ternate, pada Kamis 14 Maret 2024 pagi WIT. Rombongan pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen Laskar Kie Raha mendarat dengan aman setelah melalui perjalanan panjang dari Bandara Soekarno-Hatta.

Sesampainya di Bandara Sultan Babullah, rombongan tim Malut United langsung disambut prosesi pengalungan bunga oleh Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, kepada pelatih kepala Ilham Nuhamury dan Direktur Teknik Yeyen Tumena.

"Setelah Malut United mengalahkan Persiraja di perebutan tempat III Liga 2, saya melihat euforia di masyaralat Maluku Utara, termasuk Ternate. Semua bergembira karena tim kesayangan mereka akan berlaga di Liga 1. Kami siap menyambut Malut United untuk berlaga di Ternate," ujar M. Tauhid Soleman.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Firjal Usdek
Editor: Firjal Usdek

Baca Juga