Edukasi

Ramadan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Ternate Tetap Buka Pelayanan

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Ternate, Safia M. Nur. Foto: Ramlan/halmaherapost.com

Ternate - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Ternate, Maluku Utara, Safia M. Nur menyatakan bahwa pihaknya terus melakukan pelayanan kepada masyarakat, bahkan selama bulan ramadan tahun 2024.

"Kalau sekolah-sekolah (siswa-siswi) itu kebanyakan dibawa oleh guru ke sini (mengunjungi perpustakaan). Tapi paling banyak itu mahasiswa, mereka datang untuk membuat tugas," ungkap Safia kepada halmaherapost.com, Kamis 4 April 2024.

Mantan Sekwan DPRD Ternate ini bilang, pelayanan dilakukan selama jam kantor. Namun, tidak menutup kemungkinan, jika masih ada pengunjung, tetap dilayani.

"Jadi, kalau masih ada pengunjung yang membaca maupun mencari tugas sekolah dan kampus kita tetap layani. Kan disini ada penjaga kantor, jadi tunggu sampai pengunjung semua pulang baru dikunci pintu kantor," katanya.

"Disini selain buku juga kami sediakan komputer," sambungnya.

Baca juga:

Margarito, Pakar Hukum Tata Negara asal Maluku Utara Jadi Ahli Prabowo-Gibran

Ratusan Imam dan Pengasuh TPQ di Ternate Terima Insentif, Wali Kota: Semoga Bermanfaat

Terbukti Berbohong, Plt Gubernur Maluku Utara Harus Patuhi Perintah Mendagri

Selain itu, menurut Safia, melalui program perpustakaan inklusi, pihaknya juga membuka kursus komputer dan bahasa mandarin yang dilakukan secara gratis.

"Kalau kursus komputer dan bahasa mandarin gratis ini kita khususkan untuk siswa SD dan SMP (sekarang SLTP). Kursus komputer itu kita kerja sama dengan AIKOM Ternate, mereka sebagai pengajar, ada juga dari sini. Tapi, karena puasa (ramadan), kita istirahat," terangnya.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga