Pilkada 2024

Santrani Abusama Semakin Siap Tarung di Pilwako Ternate, Tawarkan 10 Program Prioritas

Santrani Abusama saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Kota Ternate. Foto: Istimewa

Ternate - Santrani Abusama menjadi salah satu figur bakal calon Wali Kota Ternate, Maluku Utara yang semakin siap. Bahkan, digadang-gadang bisa menandingi petahana M. Tauhid Soleman.

Diketahui, untuk kesiapan, selain telah melakukan pendaftaran pada 2 partai politik di antaranya Gerindra dan Demokrat, juga menyiapkan visi misi.

"Tentunya saya sangat siap dalam menyampaikan visi-misi," ucap Santrani kepada wartawan usai mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Kota Ternate, dan mengambil formulir di Demokrat, pada Kamis 18 April 2024.

Mantan Kadis PUPR Maluku Utara itu bilang, wajah Ternate saat ini dan akan datang bisa ditebak dari tampang wali kota.

"Makanya itu, butuh leadership yang kuat serta pengalaman mumpuni dalam rangka mengimplementasikan setiap kebijakannya yang diharapkan yakni keberpihakan atau pro rakyat," katanya.

Baca juga:

Ambil Formulir di DPC Gerindra, Firmansyah Ungkap 3 Masalah Ternate

Ternyata Plt Gubernur Maluku Utara Lelang Jabatan Tanpa Izin KASN, Ini Penjelasannya

Maju Wali Kota Ternate, Irman Gas Bersama Gerindra

Menurut dia, Ternate sebagai kota jasa yang sudah berusia 773 tahun dengan peradaban masa lalu yang luar biasa, tetapi masih terjebak dengan problem dasar pelayanan publik.

"Pelayanan dasar yang masih jadi kendala adalah penanganan sampah yang belum maksimal, air bersih yang banyak dikeluhkan warga kota, jalan umum banyak berlubang, dan penerangan lampu jalan yang tidak teratur," terangnya.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Ramlan Harun
Editor: Redaksi

Baca Juga