Kebakaran

Satu Unit Pick Up di Weda Hangus Dilalap Api

Satu unit Pick Up milik warga asal Makassar terbakar di Jalan Gunung Biou tepatnya di Desa Kobe, Kecamatan Weda Tengah Jumat 3 Januari 2020, pukul 15.00 WIT.

Weda, Hpost - Satu unit mobil milik Haris N Kana (36) ludes terbakar saat akan berangkat mengantar pesanan kursi ke Desa Gemaf dan Desa Kobe Gunung di kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Mobil Pick up hitam bernopol B 9755 LS milik warga asal Makassar itu terbakar di Jalan Gunung Biou tepatnya di Desa Kobe, Kecamatan Weda Tenga, Sabtu 3 Januari 2020, pukul 15.00 WIT.

Haris N. Kana kepada Halmaherapost.com di kediamaannya kompleks Ruko Jln Raya Pelabuhan mengaku baru menyadari mobilnya terbakar setelah menengok dari kaca spion.  Namun ia tidak langsung menyetop mobil yang dikendarainya karena masih berada di tanjakan.

"Saya turun sampai di jalan rata baru saya stop, tetapi tidak bisa berbuat banyak walaupun ada bantuan karena kursi itu sudah diikat jadi tidak bisa dilepas. Akhirnya semua kursi ludes terbakar sekaligus dengan mobil karena setelah kursi terbakar tak lama lagi mobil langsung meledak" jelasnya.

Kebakaran yang menimpa Hari belum diketahui penyebabnya hingga berita ini diterbitkan. Namun, Haris menduga kebakaran dipicu karena puntung rokok yang dibuang oleh orang saat berpapasan di jalan.

"Saya curiga ada yang merokok dan membuang puntung rokok sehingga mengenai kursi dan menyala. Karena kebakaran yang pertama saya lihat itu dari kursi," cetusnya.

Ats kejadian tersebut, kerugian yang dialami Haris ditaksir Rp 90 juta.
"Kerugian ditaksir senilai Rp.90 juta karena mobil saya beli bekas seharga Rp. 80 juta dan Kursi 2 stel seharga Rp. 8 juta," tutupnya.

Penulis: Eno
Editor: Red

Baca Juga