Perhubungan Laut

Rute Kapal Penumpang Jailolo-Manado Belum Ditutup

Foto: Ari/Layank

Jailolo, Hpost - Meningkatnya kasus ODP dan PDP di Maluku Utara, tidak membuat rute kapal Jailolo-Manado ditutup.  Meski begitu, jadwal rute kapal diubah dari seminggu tiga kali menjadi hanya sekali.

Petugas Pelabuhan kelas III Jailolo, Amir Saraha kepada Halmaherapost.com 6 April 2020 saat ditemui di kantor menyatakan adanya perubahan jadwal yang awalnya seminggu tiga kali yaitu hari Senin, Selasa dan Kamis, jadi sekarang seminggu sekali yaitu pada hari Kamis.

"Dan sementara ini rutenya masih normal, tapi Senin 6 April tadi belum ada kapal yang masuk, terakhir masuk kemarin Kamis 2 April 2020, kemarin yaitu KM. Permata Obi dan itu dia bertolak ke Manado sampai sekarang belum balik,"jelas Amir.

Ia menyebutkan, sampai saat ini belum ada penutupan jalur Manado- Jailolo, menurutnya itu harus lewat rekomendasi dari Pemda Halmahera Barat.

"Dan sampai saat ini kami juga belum tahu KM. Permata Obi dan Al-Sudais masuknya kapan,” cetusnya.

Amir juga menyampaikan bersama dengan pihak Karantina Kesehatan Pelabuhan lakukan pemeriksaan suhu tubuh penumpang secara rutin tiap hari sampai sore entah itu penumpang Speedboat maupun Kapal motor dari Ternate.

Penulis: Ari
Editor: Red/Lay

Baca Juga