Sekilas Info

PUPR Malut

Santrani: Pembangunan Jembatan Ake Buton Tuntas Tahun Ini

Konstruksi beton paku bumi untuk pengerjaan Jembatan Ake Buton di Obi, Halmahera Saletan, Januari 2020 lalu || Foto: Istimewa

Sofifi,Hpost - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Maluku Utara akan segera tuntaskan pembangunan Jembatan Ake Buton di Ruas Jalan Laiwui - Jikotamo - Anggai, Tahap II di Desa Buton Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan dipastikan rampung tahun ini.

Pembangunan Jembatan Ake Buton itu dengan nilai kontrak Rp 6.459.500.000,00 bersumber dari DAU APBD tahun Anggaran 2020. Pembangunan tahap II itu target progres kerja selama 120 hari. Dengan ukuran 6 kilo meter.

Menurut Kepala Dinas PUPR Malut Santrani Abusama, mengatakan Jembatan Ake Buton itu sudah dibangun tahap I dan saat ini akan dilanjutkan tahap II karena sudah selesai tender dan bakal dibangun tahun 2020 ini.

,"Insha Allah bisa diselesaikan tahun ini,semoga keadaan situasinya berjalan dengan baik,karena ini tahap kedua maka menunggu pembayaran pajak dan lantai," ungkapnya, Selasa 14 April 2020.

Untuk pengecoran, kata Santrani sudah selesai ,target anggarannya berkisar Rp 8 Miliar hingga tuntas.

"Namun kita lihat nanti butuh 100 miliar atau 200 miliar kita akan dorong anggarannya" tukasnya.

Santrani menegaskan, penyelesaian pembangunan jembatan itu bukan lantaran adanya demo atau kritikan melainkan jauh sebelum itu sudah lakukan perencanaan.

"Dan Alhamdulillah tahun ini Ake Buton akan diselesaikan. Saya berharap saudara-saudara yang ada disana bisa turut mengawasi,sekaligus teman-teman wartawan juga turut mengawasi agar pekerjaan berkualitas dan sesuai peraturan," tutupnya.

Penulis: Nty
Editor: Ata/Red

Baca Juga