Covid-19

Grafik Positif Covid-19 di Ternate Terus Meningkat

Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate

Ternate, Hpost - Kasus terkonfirmasi positif di Kota Ternate sudah mencapai 55 orang, hal ini dikarenakan ada penambahan 2 orang di Kota Ternate sesuai hasil pemeriksaan melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoirie, Ternate. Sebelumya, Senin 18 Mei 2020, jumlah pasien positif Covid-19, di Kota Ternate, sebanyak 53 orang.

Juru bicara Gugus Tugas (Gustu) penganganan dan percepatan Covid-19 Maluku Utara, Alwia Assagaf dalam press release, Selasa 19 Mei 2020, menyebutkan Gustu telah menerima hasil pemeriksaan 7 spesimen dan terdapat dua orang positif dari Kota Ternate yaitu, pasien 94 atas nama tuan UH (65 Tahun) beralamat di Kelurahan Salahudin dengan status awal PDP, sesangkan pasien 95 atas nama Nyonya AHM (66 Tahun) dari Kelurahan Jati dengan status awal ODP.

Penambahan itu hanya terjadi di dua kecamatan. Sementara dari puluhan kasus tersebut sudah tersebar di Tiga Kecamatan, yakni Ternate Tengah, Ternate Selatan, Ternate Utara.

Sedangkan transmisi lokal juga telah terdeteksi di sejumlah kelurahan seperti di Tabam dan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara.

Sementara Kecamatan Ternate Barat, Pulau Ternate, Pulau Hiri dan Batang Dua, belum terdeteksi kasus positif Covid-19.

“Dari penambahan tersebut akumulasi jumlah kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Malut sampai hari ini menjadi 95 orang. Kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 94 sampai 95," ungkapnya, sembari mengatakan jumlah kasus sembuh tetap 12 orang dan jumlah kasus meninggak 4 orang.

Penulis: Red

Baca Juga