Sekilas Info

Lelang Jabatan

10 Nama Ikut Seleksi Lelang Jabatan pada Lima SKPD Kota Ternate

Foto: Istimewa

Ternate, Hpost - Seleksi lelang jabatan di lima SKPD pada lingkup Pemerintah Kota Ternate (Pemkot) bagi 10 calon pelamar mulai dilakukan hari ini, Senin 13 Juli 2020.

Jabatan lima kepala SKPD yang dilelang yakni, Satpol PP, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anaka, dan Dinas Kebersihan.

Kabid Mutasi BKPSDM kota Ternate, Siti Jawan Lesi kepada Halmaherapost.com, mengatakan hari ini tahapan seleksi self assessment dimulai, dia juga mengatakan ada lima tools yang diberikan diantaranya WCA (Write Cash Asslight), presentasi, dan tahapan lainnya.

Untuk jadwal seleksi selama Tiga hari, terhitung sejak hari ini hingga Rabu 15 Juli 2020.

"Untuk hari Kamis dan Jumat itu Pansel yang jadwalnya penulisan makalah dan wawancara," kata Sitti.

Setelah selesai assessment kemudian pansel akan rapat guna membuat berita acara, setelah itu akan dilaporkan ke BPK, kemudian akan ditindaklanjuti dengan menyurat ke KSN.

"Nanti surat dari KSN turun persetujuan penetapan calon oleh BPK, kemudian BPK juga menyurat ke Kemendagri melalui Gubernur yakni penetapan hasil seleksi, begitu menteri menyetujui dan memberikan rekomendasi dan menindaklanjuti surat rekomendasi dari wali kota itu baru bisa kita lantik," jelas Sitti.

Untuk tahapan seleksi lelang jabatan ada 5 SKPD dan yang sudah mendaftar ada 10 orang yakni, kesepuluh nama yang ikut lelang jabatan diantaranya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah, Dra Marjoire Saidah Amal dan Hajar Hi. Ahmad. Untuk calon kepala Satuan Polisi Pamong Praja adalah Fhandi dan Mahbub Hi Ahmad.

Sedangkan Nuraini Nawawi dan Rusmin Iskandar, lolos sebagai peserta calon kepala Dinas Tenaga Kerja. Pada pos calon Kepala Dinas Kebakaran diisi Arwan Andili dan Ichan Mandar. Semntara Tony Sahrudin Pontoh dan Subchan Hayatuddin lolos sebagai peserta seleksi calon kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Penulis: Qra
Editor: Firjal

Baca Juga