Sekilas Info

MTQ Provinsi

Malik Desak Pemprov Seriusi Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Halmahera Tengah

Anggota DPRD Provinsi Komisi IV, Abdul Malik Sillia, saat diwawancarai wartawan saat meninjau kesiapan MTQ di Kota Weda, di Weda, Kamis 16 Juli 2020, lalu || Foto: Ino/Hpost

Weda, Hpost – Biro Kesra Setda Provinsi Maluku Utara, didesak serius berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Halmahera Tengah untuk menyiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi, yang digelar pada 24 Agustus 2020.

Hal itu desak oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui anggota Komisi IV, Abdul Malik Sillia, Kamis 16 Juli 2020, usai melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Halmahera Tengah (Halteng) untuk mengecek kesiapan MTQ yang akan digelar di  lapangan.

"Kami melakukan kuker ke Halteng tepatnya di lokasi pelaksanaan MTQ yakni Mesjid Raya Babussalam Weda, karena sesuai keterangan teman-teman Biro Kesra Provinsi, pelaksanaan MTQ digelar pada Bulan Agustus, sehingga kami datang mengecek kesiapan lapangan," kata Aksi.

Malik mengatakan, ada beberapa masukan dari Kesra Halteng yang menurutnya harus di sampaikan ke pihak Kesra Provinsi untuk segera ditindaklanjuti.

"Mestinya masuk ke kota Weda sudah ada spanduk MTQ, tetapi rupanya belum ada. Kita ingatkan pihak kesra untuk jangan main-main soal ini," tandasnya.

Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani Bintang Keadilan (KNBK), deprov Malut itu juga meminta Pemkab harus segera mengambil langkah cepat karena ini event keagamaan yang level-nya provinsi. “Kalau ini event biasa-biasa saja tidak masalah,” ucapnya.

Tambah Aksi, ketika ditanya soal pelaksanaan MTQ di tengah wabah Covid-19, Malik mengungkapkan, Pemkab Halteng sudah siap melaksanakan dengan protap kesehatan.

"Hampir seluruh kabupaten/kota sudah siap, Halteng juga sudah siap," ujarnya.

Aksi juga berharap agar hajatan keagamaan ini mohon dimeriahkan dan ditata sebagus mungkin lokasi pelaksanaannya.

"Soalnya semangat Masyarakat Halteng ini luar biasa apalagi ini hajatan keagamaan," tutupnya.

Dalam Kuker Komisi IV ini disambut oleh Asisten Setda Halteng, Kabag Kesra Setda Halteng, Yusuf Hasan, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Halteng, Arman Alting, Kaban BKD, Samsul Bahri.

Penulis:

Baca Juga