Pilwako

MHB-GAS Rancang Pusat Kreatif Ternate

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, nomor urut 3, M. Hasan Bay dan Moh. Asghar Saleh.

TERNATE, Hpost - Sejak beberapa tahun terakhir, industri kreatif di Kota Ternate perlahan mulai berkembang.

Hal itu ditandai dengan berdirinya berbagai komunitas, dari latar belakang yang berbeda.

Memanfaatkan sejumlah ruang publik seperti Banteng Orange, Taman Nukila, Land Mark, Lapangan Ngara Lamo dan dibeberapa obyek wisata, guna memperkenalkan industri kreatif mereka.

Merespon peluang ini, Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, nomor urut 3, M. Hasan Bay dan Moh. Asghar Saleh berencana, mendirikan wadah yang dinamai Pusat Kreatif Ternate.

Menurut M. Hasan Bay, Pusat Kreatif Ternate merupakan sebuah ide besar, untuk menggerakkan potensi ekonomi kreatif di Kota Ternate.

Yang mana, menyediakan berbagai fasilitas kepada pelaku ekonomi kreatif, dalam wadah Pusat Kreatif Ternate.

"Ini akan menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif, yang rata-rata dimotori oleh anak-anak muda. Melalui inkubator industri kreatif ini, mereka akan bertemu untuk bertukar pikiran, berdiskusi, menampilkan konsep dan gagasan, serta karya-karyanya dalam berbagai bidang, untuk membangung sebuah ekosistem ekonomi kreatif dimasa yang akan datang. "jelasnya.

Pisat Kreatif Ternate, lanjut M. Hasan Bay, akan menyediakan berbagai pagelaran, ivent, kolaborasi, promosi, dan sarana prasarana pendukung dalam mengembangkan karya-karya, serta mewujudkan ide cemerlang anak-anak muda Ternate.

“Pusat Kreatif Ternate, tidak hanya sebagai sebuah bangunan yang menjadi ruang ekspresi kaum muda, melainkan menjadi sarana anak muda untuk mewujudkan mimpinya. "inginnya.

Sementara Moh. Asghar Saleh menambahkan, tujuan didirikannya Pusat Kreatif Ternate adalah memfasilitasi kegiatan anak-anak muda, terutama bidang kreatif untuk mewujudkan hasil karya mereka.

Menyediakan sarana dan prasarana pendukung bagi mereka, sebagai media kolaborasi antara pemerintah dan pelaku industri kreatif, serta sesama pelaku industri kreatif untuk membangung ekosistem ekonomi kreatif di Kota Ternate.

"Yang menjadi fokus Kegiatan di Pusat Kreatif Ternate, meliputi pelatihan ekonomi kreatif, tarian dan musik, fotografi dan fashion, animasi dan games, Co-Working Space (ruang kerja), Pameran karya seni, budaya dan sastra, film, literasi dan Workshop. "tandas Asghar.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga