Sekilas Info

Pilwako Ternate

Relawan Bolumoi Nyatakan Dukung ke YAMIN-ADA

Relawan Bolumoi Kota Ternate bersama Paslon Walikota Ternate Yamin Tawary. (foto: istimewa)

TERNATE, Hpost - Gelombang dukungan terhadap Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate nomor urut 4 Yamin Tawary dan Abdullah Tahir ( YAMIN-ADA) terus berdatangan.

Setelah sejumlah relawan menyatakan siap memenangkan pasangan ini. Dukungan pun datang dari Relawan Bolumoi Kota Ternate. Mereka mendatangi Yamin Tawary di kediamannya.

Relawan yang dikordinir oleh Azhar H. Rauf merupakan gabungan dari warga Loloda, Morotai, Galela, Tobelo, Kao dan Malifut yang berdomisi di Kota Ternate.

Kordinator Umum Relawan Bolumoi Azhar H. Rauf mengatakan, dukungan mereka terhadap pasangan ini bukan tanpa alasan. Namun justru telah melakukan kajian, terhadap semua calonndan akhirnya pasangan YAMIN ADA yang diinginkan.

"Ada beberapa hal yang menjadi alasan kami memilih Bang Yamin (sapaan-red). Pertama, Kota Ternate merupakan kota representatif di Maluku Utara. Oleh sebab itu, ukuran kami melihat Bang Yamin adalah sebagai figur tokoh nasional, yang beliau bersedia datang dan bangun kota ini, "kata Ketua Galda itu.

Azhar menambahkan, dari sisi visi dan misi pasangan, (YAMIN-ADA) sangat berkualitas dan menyentuh kepentingan orang banyak.

"Dari empat calon, yang berkualitas visi misinya berdasarkan amanatan kami, hanya pada pasangan ini. Dan semua orang tahu, sepak terjang Bang Yamin dikancah nasional" tambah.

Kota Ternate ini, kata dia, harus dipimpin oleh sosok yang punya koneksivitas luas, baik dilevel regional, nasional hingga internasional. Dan kemampuan itu, hanya ada pada Paslon (YAMIN-ADA).

"Kita membutuhkan sosok seperti Bang Yamin, yang cerdas, berwawasan luas dan punya jaringan banyak, untuk membangun kota ini lebih baik ke depan" tambahnya.

Karena itu, lanjut dia, relawan ini akan mengkonsolidasikan kemenangan Paslon (YAMIN-ADA), khususnua di keluarga Loloda, Morotai, Galela, Kao, Tobelo dan Malifut yang ada di Kota Ternate.

"Berdasarkan data yang kami peroleh, sudah mencapai puluhan ribu orang Bolumoi yang ada di Ternate, dan berKTP Ternate. Kami siap memenangkan pasangan (YAMIN-ADA)," tutupnya.

Penulis: Red
Editor: Red

Baca Juga