Sekilas Info

Partai Politik

Ini Bursa Calon Ketua DPW PAN yang Bertarung dalam Muswil ke-V

Musyawarah Wilayah ke V PAN Maluku Utara || Hpost.

Ternate, Hpost - Bila tak ada aral melintang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN), bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V pada Kamis 14 Januari 2021.

Muswil direncanakan bakal digelar di Ballroom Sahid Bela Hotel, bilangan Jati sekitar pukul 14:30 WIT secara virtual.

"Jadi ada 12 nama Bakal Calon (Balon) formatur yang di kirim ke DPP, untuk diverifikasi. Dari hasil verifikasi tersebut, DPP akan merekomendasi ke daerah sebanyak empat orang yang berhak mencalonkan diri sebagai Ketua," jelas Sekretaris Wilayah, Jamrud H. Wahab, kepada Halmaherapost.com, Rabu 13 Januari 2021.

Berikut daftar nama-nama bakal calon formatur: Abdul Madjid Husen, Jamrud H. Wahab. Salamat Kardi, Muhlas Djafar. Ridwan Achmad. Kasman Hi. Ahmad, Hi. Muslim Mustafa, Ratna Namsa,  Sahrin Hamid. Iskandar Idrus, ST. Nurcholis, Rajak Idrus.

Jamrud bilang Muswil PAN kali ini akan ada utusan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN), yang turut hadir diantaranya, Ahmad Muntas Rais selaku Ketua POK DPP-PAN, Dian Fatwa selaku Wasekjen DPP-PAN dan Lalu Edi sebagai staf DPP-PAN.

"Tiga orang itu, akan hadir pada Muswil PAN kamis besok. Tapi kegiatannya itu dilakukan secara virtual, karena penyampaian Ketua Umum akan disampaikan via zoom," ungkapnya, Rabu 13 Januari 2021.

Menurutnya, Muswil DPW-PAN ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara mekanisme pemilihan Muswil tingkat Provinsi, dilakukan dengan sistem formatur.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Munawir

Baca Juga