Pendidikan

SMP di Ternate Gelar Ujian Sekolah Daring dan Luring

Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMK Negeri 8 Halmahera Tengah berjalan lancar. Meskipun begitu ada dua siswa sekolah itu tak ikut ujian, Selasa 17 Maret 2020 || Foto: Eno/Hpost

Ternate, Hpost – Sebanyak 30 Sekolah Menengah Pertama di Kota Ternate, baik negeri maupun swasta, akhirnya mengikuti Ujian Akhir Sekolah secara daring maupun luring.

Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Ternate, Ruslan Mustafa merinci, dari jumlah itu, 7 sekolah melaksanakan ujian secara daring. Sedangkan 23 sekolah secara luring.

“Sekolah yang mengkuti ujian secara daring di antaranya, SMP Negeri 1, SMP Negeri 7, SMP Islam 1, SMP Katolik, SMP Nur Hasan, SMP Al-Bina dan SMP Nasional Banau,” jelasnya, Rabu 7 April 2021.

Baca juga: 

Ujian Online di Pinggir Pantai, Disdik Tidore: Siswa Juga Senang

Sulit Akses Internet, Pelajar di Halmahera Utara Ujian di Pantai

Dua Siswa SMK Negeri 8 Halmahera Tengah Tak Ikut Ujian

Ruslan bilang, pelaksanaan UAS dikembalikan ke sekolah masing-masing. Hal ini sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 34, serta surat edaran menteri nomor 31.

"Kita cuma mengatur jadwal pelaksanaannya, mulai dari 5 hingga 8 April, karena dalam satu hari itu dua mata pelajaran," katanya.

Ia menambahkan, dari 3,252 peserta didik yang mengikuti UAS, terdapat 17 siswa yang tidak mengikuti ujian tanpa keterangan yang diterima pihak sekolah.

"Tapi mereka (siswa) masih punya kesempatan, untuk mengikuti ujian susulan kalau masih ditemukan," pungkasnya.

Penulis: Yunita Kadir
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga