Peristiwa

Korban Kapal Terbakar di Perairan Sula masih Dicari

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban kapal terbakar di perairan Kepulauan Sula. || Foto: Istimewa

Ternate, Hpost Tim SAR Gabungan pada Minggu 30 Mei 2021 pagi ini, terus mencari keberadaan Dedi Hidayat (43), penumpang kapal KM Karya Indah yang terbakar di perairan Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Indrawati, istri korban bercerita, saat kapal KM Karya Indah terbakar, mereka sempat meloncat ke laut dan ikut menyelamatkan anak bungsu mereka. Namun setelah semua penumpang dan awak kapal dievakuasi, Dedi tak diketahui keberadaannya.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, melalui siaran pers mengatakan, pencarian terhadap korban pagi ini dimulai sejak pukul 07.00 WIT.

Baca juga:

Satu Penumpang Kapal Terbakar di Perairan Sula Dikabarkan Hilang

Suasana Evakuasi Penumpang Kapal yang Terbakar di Perairan Sula

Kesaksian Penumpang saat Kapal Terbakar di Perairan Sula

"Tim SAR Gabungan bergerak menuju ke area pencarian yang telah ditentukan, untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Tim dibagi menjadi 5," ucap Arafah.

Ia bilang, dalam pencarian ini melibatkan sejumlah unsur, yakni Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Polres Sanana, Polair Sanana, TNI AL, KUPP Sanana, KN Ular Laut 405 BAKAMLA, KRI Al Bakora 867, dan warga Bajo.

Sekadar diketahui, berdasarkan data penumpang dan kru kapal, totalnya mencapai 275 orang. Data selamat saat ini 274 orang, karena masih terus melakukan pencarian terhadap satu korban.

Penulis: Rajif Duchlun
Editor: Nurkholis Lamaau

Baca Juga