Kesehatan

Ribuan Pelajar di Maluku Utara Ditargetkan Ikut Vaksinasi

Pihak Binda dan Kanwil Kemenag Maluku Utara saat pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar. Foto: Istimewa

Ternate, Hpost – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku Utara, melaksanakan program vaksinasi perdana untuk Pelajar di Kota Ternate, Sabtu 28 Agustus 2021.

Kegiatan bertajuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat ini bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Malut, Pemkot Ternate dan Pondok Pesantren Al-Khairat Kalumpang, Kota Ternate.

Baca Juga:

Resmi Lakukan Kerja Sama, RSU Sofifi Siap Layani Pasien BPJS


Akademisi: Rekomendasi KASN Harus Dipatuhi Wali Kota Ternate

Kepala Binda Malut, Brigjen (Mar) Imam Sopingi, kepada Halmaherapost.com, mengatakan vaksinasi itu dilakukan sesuai program pemerintah yang menargetkan akhir Desember nanti kasus positif Covid-19 sudah menurun.

“Hari ini kita prioritaskan untuk pelajar. Tapi, apabila ada guru, orang tua yang belum divaksin juga bisa ikut serta,” ucap Imam.

Ia bilang, wilayah Maluku Utara harus mendorong pelaksanaan vaksinasi terutama bagi pelajar, supaya ketahanan Nasional terutama masyarakat bisa sehat dan hebat.

“Kita targetkan dalam sehari itu bisa sebanyak 5.000 orang di Maluku Utara. Sementara pelajar yang divaksin tadi di Ternate ada 150 orang,” ungkap Imam, Sabtu 28 Agustus 2021.

Sementara, Kakanwil Kemenag Malut, Sarbin Sehe, menambahkan pihaknya juga terus melakukan kegiatan sosialisasi apalagi di Wilayah Kementrian Agama. Bahkan, sudah sebagian besar telah melakukan vaksinasi.

“Kanwil Kementerian Agama harus menjadi garda terdepan dalam program vaksinasi,” pungkasnya.

Penulis: Ramlan Harun
Editor: RHH

Baca Juga