Kesehatan

Petugas Gabungan Sosialisasi Vaksinasi Anak di Kecamatan Galela

Petugas gabungan saat melakukan sosialisasi vaksinasi untuk anak. Foto: Istimewa

Tobelo, Hpost – Petugas gabungan terdiri dari tim kesehatan Puskesmas Soakonora Galela Selatan dan TNI-Polri di Kecamatan Galela, Halmahera Utara, Maluku Utara melakukan sosialisasi sekaligus edukasi vaksinasi COVID-19 kepada orang tua murid.

Kegiatan yang berlangsung di MAN 1 Halmahera Utara itu terkait dengan vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun.

Petugas Kesehatan Puskesmas Soakonora, dr. Ami menjelaskan bahwa pemberian vaksinasi COVID-19 untuk anak 12 sampai 17 tahun sudah disetujui oleh IDAI (ikatan dokter anak indonesia).

Baca Juga:

“Karena tidak akan memberikan efek buruk kepada kesehatan anak,” jelas dr. Ami.

Untuk itu, dr Ami meminta kepada masyarakat khususnya orang tua wali murid, agar tidak mempercayai berita hoaks terkait vaksin yang beredar di media sosial.

“Karena pemerintah tidak mungkin mencelakakan masyarakatnya. Tapi, setelah melakukan vaksin masyarakat tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan yang selama ini dilakukan,” katanya.

Ia bilang, remaja dengan segala aktifitas dan pergaulannya seringkali tidak patuh protokol kesehatan. Sehingga, beresiko menjadi sumber penularan Virus COVID-19.

“Makanya, diharapkan siswa-siswi serta para guru sudah menerima vaksinasi untuk menghindari terjadinya kluster sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Sertu Asmar, meminta kepada orang tua agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka tentang manfaat vaksin COVID-19.

“Tidak usah takut dengan vaksin yang Pemerintah berikan kepada kita semua, karena sudah teruji dan terbukti aman serta halal,” pungkasnya.

Penulis: Ramlan
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga