Organisasi

NU Harus Berperan Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Kota Tidore Kepulauan

Pose bersama Warga Nahdliyin di Kota Tidore Kepulauan dengan forkompimda. Foto: Istimewa

Tidore, Hpost – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara menaruh harapan besar kepada Nahdlatul Ulama (NU) untuk berperan menjaga persatuan dan kesatuan di kota dengan jargon 'Tidore Jang Foloi' itu.

Hal tersebut diungkapkan saat pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep), masa khidmat 2021-2025 di Aula gedung SKB, Sabtu 9 Oktober 2021.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Yakub Husain, saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota, menyampaikan apresiasi kepada PCNU Kota Tidore Kepulauan.

“Semoga PCNU Kota Tidore Kepulauan bisa berdiri untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia terkhususnya di Kota Tidore Kepulauan,” ucapnya.

Ia bilang, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan mendukung kegiatan-kegiatan NU.

Baca Juga:

“Semoga NU bisa bersinergi dengan program pemerintah Kota Tidore Kepulauan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Wilayah NU Maluku Utara, Sarbin Sehe menyampaikan, secara Kultur masyarakat Tidore sudah banyak yang mengamalkan amalan-amalan NU, tapi secara struktur saja yang belum termasuk anggota NU.

"Semoga dengan adanya pelantikan ini, Islam Nusantara yang memegang erat paham kebangsaan, budaya dan agama bisa menjadi kekuatan kita bersama di Kota Tidore, "harapnya.

Ketua PCNU Tidore Kepulauan An'im Fatahna Djabir menyampaikan, terima kasih kepada seluruh Badan Otonom (Banom) NU yang turut mensukseskan kegiatan tersebut. Ia bilang, semua harus menghidupkan kembali peran NU di Kota Tidore Kepulauan.

"Maulid Nabi, Isra Miraj dan kegiatan keagamaan lainnya harus kita hidupkan di Kota Tidore, "pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Politik, Ketua NU Provinsi Maluku Utara, Ketua Majelis Ulama Indonesia Tidore Kepulauan, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Tidore Kepulauan, Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan, serta Keluarga Besar Nahdatul Ulama di Kota Tidore Kepulauan.

Penulis: Qal
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga