Kecelakaan Laut

Nelayan Pulau Morotai, Maluku Utara Ditemukan Selamat

Tim SAR gabungan bersama nelayan asal morotai yang dikabarkan hilang. Foto: Humas Basarnas Ternate

Morotai, Hpost – Seorang nelayan asal Desa Mandiri, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, oleh Tim SAR Gabungan.

Nelayan bernama Hasim (29 tahun) ini sebelumnya sempat dilaporkan hilang saat melaut

Awalnya, pada Kamis 21 Oktober 2021 sekitar pukul 05.00 WIT, korban berangkat dari rumahnya menggunakan longboat untuk mencari ikan di rompong 02, tepatnya di perairan Desa Wawama.

Namun, hingga pukul 19.00 WIT malam tadi belum kembali. Akhirnya pihak keluarga melakukan pencarian, akan tetai tidak ditemukan. Sehingga, dilaporkan ke Unit Siaga SAR Morotai.

Baca Juga:

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, melalui rilis yang diterima wartawan mengatakan tepat pukul 11.00 WIT, Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan selamat pada koordinat kurang lebih dari LKP 22.9 NM radian 292 derajat arah Barat Laut.

"Selanjutnya longboat serta korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke Pelabuhan Daruba dengan ditarik menggunakan KAL Wayabula Lanal Morotai," kata Arafah, Jumat 22 Oktober 2021.

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini, yakni Tim Tescue Pos SAR Tobelo, Tim Rescue Unit Siaga SAR Morotai, Lanal Morotai, Pos Polairud Morotai, masyarakat, dan keluarga korban

Penulis: OD
Editor: Ramlan Harun

Baca Juga